Mengidentifikasi Gejala Serangan Jantung Pada Wanita

Pada wanita, gejala tidak selalu termasuk rasa sakit di dada sehingga banyak wanita mengabaikan atau mengecilkan tanda-tanda peringatan pertama. Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian pada wanita. Secara statistik 38% wanita meninggal dari yang pertama sementara 25% pria meninggal dari yang pertama. Ini mungkin karena pada wanita, gejalanya tidak sama dengan pada pria dan seringkali wanita menganggap mereka memiliki hal lain yang terjadi bersamaan.

Bagi wanita gejala dapat dianggap sebagai serangan kecemasan atau serangan panik. Gejala-gejala ini sering kali muncul dengan perasaan ada sesuatu yang salah. Ketidaknyamanan, kelelahan, berkeringat, dan kekakuan adalah gejala yang sering dialami dan diabaikan karena tidak menghancurkan bumi. Gejala-gejala ini tidak meneriakkan ‘Serangan Jantung’ penyakit jantung di usia muda sehingga para wanita yang menderita ini meyakinkan diri mereka bahwa mereka baik-baik saja.

Perasaan lelah atau bahkan kelelahan secara keseluruhan tanpa alasan yang jelas adalah salah satu gejala yang dialami banyak wanita. Ini bukan hanya perasaan seperti mereka ingin tidur sedikit lebih awal malam ini, ini adalah kelelahan yang dirasakan di seluruh tubuh. Seringkali wanita yang mengalami ini mengetahui ada sesuatu yang salah, dia hanya memiliki ‘firasat’ dan bertindak berdasarkan perasaan inilah yang menyelamatkan hidupnya.

Dengan wanita, gejalanya bisa sangat samar dan bahkan ringan sehingga jika bukan karena perasaan mengomel bahwa ada sesuatu yang salah dia mungkin mengabaikan gejala-gejalanya sepenuhnya. Intuisi untuk mencari perawatan ketika ada sesuatu yang salah juga bisa menjadi bagian dari masalah. Wanita cenderung mencari perawatan lebih sering daripada pria sehingga dokter mereka mungkin cenderung berpikir ini adalah kondisi yang serius daripada jika tabelnya diputar.

Setelah dikenali, baik oleh dokter atau wanita itu sendiri, gejalanya dapat memberi tahu sedikit tentang serangan itu sendiri. Gejala serangan jantung dapat dialami selama sebulan sebelum diagnosis ditegakkan. Selama waktu ini dia mungkin merasa seperti terkena flu. Sakit tubuh, kelelahan, mual (bagi sebagian orang itu bisa jadi mual yang ekstrem), keringat dingin, dan sesak napas adalah semua gejala serangan jantung yang dialami wanita dan perlu penyelidikan lebih lanjut jika dada Anda tidak nyaman dan bagi sebagian wanita tekanan rendah. di dada.

Bagi pria perasaan berat di dada sering digambarkan. Ini bisa dirasakan oleh wanita, tetapi hanya 30% wanita yang mengalami serangan jantung menyatakan mereka mengalami nyeri dada sama sekali melalui proses ini. Biasanya nyeri dada yang dialami wanita adalah rasa sakit menusuk, bukan rasa sakit yang dirasakan pria ketika mengalami serangan jantung.

Penting jika Anda seorang wanita dan Anda memiliki gejala bahwa Anda segera mencari perawatan medis. Pada wanita, gejala umum adalah:

o Kelelahan yang tidak bisa dijelaskan atau kelelahan yang ekstrim

o Nafas pendek

o Mual (tidak berkurang dengan antasida atau bahkan bersendawa)

o Jantung terbakar yang tidak akan hilang dengan antasid dan

o Keringat dingin

o Ketidaknyamanan dada

o Tekanan rendah di dada

o Panik atau gejala serangan kecemasan tanpa pemicu

Jika Anda mengalami gejala-gejala ini alih-alih mencoba menepisnya sebagai bukan apa-apa atau menganggap itu adalah serangan panik. Mencari perawatan medis. Membahas kesehatan Anda dengan penyedia perawatan medis utama Anda adalah penting. Jika jauh di lubuk hati Anda merasa ada lebih banyak gejala Anda, pengobatan jantung tanpa operasi di pekanbaru Anda harus memberi tahu dokter bahwa Anda ingin dia melakukan beberapa tes. Lebih banyak wanita meninggal karena penyakit jantung daripada penyakit lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *