Sabun sisa ternyata punya manfaat ketimbang dibuang

Bajun.info – Apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara menyimpan setumpuk sabun yang telah berubah menjadi mimpi buruk. Teknik-teknik yang mudah untuk membuat ulang sabun, yang akan membuat sabun jadi sama baiknya, jika tidak lebih baik dari sebelumnya. Kiat dan petunjuk untuk membuat banyak sabun.

Setiap pembuat Sabun transparan ADEV Natural mengalami serangkaian sabun yang telah berubah menjadi mimpi buruk, dan jika seperti saya, lebih dari sekali. Yang saya maksud dengan mimpi buruk, adalah setumpuk sabun yang bercampur dengan indah sampai Anda menambahkan minyak wangi dan tiba-tiba minyak dan air alkali terpisah; atau tumpukan sabun yang indah yang ketika disembuhkan memiliki kantong minyak atau cairan di atasnya. Bagaimana dengan susu kambing dan sabun madu yang tampak indah sampai Anda memotongnya menjadi jeruji dan menemukan untaian panjang “sisir madu” seperti lubang di seluruh?

Ada beberapa lagi yang bisa saya sebutkan, tetapi ini tampaknya menjadi bencana utama di forum yang saya kunjungi.

Kumpulan masalah ini terjadi pada semua pembuat sabun pada suatu waktu atau lainnya. Anda tidak perlu membuang batch dan membuang bahan-bahan itu, waktu dan ya, uang. Setiap batch sabun adalah $$ untuk pembuat sabun, dan untuk membuang satu batch bisa berarti kehilangan cukup banyak uang receh. Dengan ekonomi seperti itu, tidak ada ruang untuk pemborosan.

Jadi mari kita bicara Bisnis Sabun transparan ADEV Natural, hal ini tentang tumpukan sabun yang dicampur dengan baik; sangat halus dan indah, sampai Anda menambahkan minyak wangi. Mungkin baik-baik saja dengan beberapa ons minyak wangi pertama yang Anda tambahkan, dan tiba-tiba setelah satu ons lagi, campuran mulai berubah menjadi berminyak. Anda dapat melihat minyak mulai naik ke bagian atas campuran dan tidak peduli seberapa cepat Anda aduk, itu terus sampai minyak dan air alkali telah benar-benar terpisah. Bicara tentang mode panik, ini berantakan untuk bersaing.

Pertama kali ini terjadi pada saya, saya membuat sabun beraroma Strawberry dan Champagne. Aroma itu kuat dan memenuhi ruang kerja saya dengan aroma paling indah. Saya telah menambahkan semua kecuali ons minyak wangi terakhir, ketika tiba-tiba sabun mulai menipis dan kemudian menipis sampai minyak benar-benar terpisah dari air alkali.

Ketika tumbuh dewasa, saya membuat sabun dengan nenek saya dalam jumlah besar, dan saya telah membaca banyak buku tentang membuat sabun, tetapi saya belum pernah mengalami masalah ini sebelumnya. Apa yang akan saya lakukan? Saya memiliki 9 lbs campuran sabun dalam mangkuk itu dan saya tidak sanggup menuangkannya. Tidak ada yang lebih buruk tidak peduli apa yang saya lakukan, jadi saya memutuskan untuk mencoba dan menyelamatkan batch.

Saya mengambil panci persediaan saya dan menuangkan seluruh batch ke dalamnya. Saya kemudian memanaskan sabun hingga sekitar 120 derajat, terus menerus diaduk. Saya kemudian menuangkan campuran itu kembali ke mangkuk pencampur saya dan memutar mixer di “aduk”. Setelah sekitar lima menit, campuran mulai mengental hingga tampak seperti krim marshmallow. Saya kemudian menuangkan “krim marshmallow” ini ke cetakan sabun yang sudah saya siapkan dan menyebarkannya secara merata dengan spatula. Saya menutup cetakan dengan Styrofoam untuk insulasi seperti yang saya lakukan pada sabun biasa lainnya dan menyisihkannya untuk dingin.

Hari berikutnya saya membuka sabun dan memotongnya menjadi jeruji untuk disembuhkan. Sekarang sabunnya tidak mulus seperti yang biasanya, itu diaduk di bagian atas di mana saya menggunakan spatula untuk menyebarkan sabun tebal. Aroma itu kuat, seperti sabun biasa. Saya membiarkannya sembuh dua minggu dan kemudian menggunakan bar. Meskipun terlihat agak kasar, itu sama baiknya dengan sabun saya yang tidak mengalami kesulitan.

Ini telah terjadi pada saya beberapa kali sejak menggunakan aroma baru, tetapi saya selalu berhasil menghemat batch dengan memanaskan dan mencampurkannya. Dan percaya atau tidak, itu terjadi dengan minyak wangi yang sama juga. Sekarang saya menambahkan minyak wangi Strawberry dan Champagne dalam jumlah sedikit ke batch sabun saya, memastikan untuk mencampur dengan baik di antaranya. Ini juga terjadi dengan minyak wangi Bay Rum.

Mimpi buruk berikutnya adalah tumpukan sabun yang tampaknya baik-baik saja, bercampur dan melacak dengan baik dan mengalir dengan lancar ke dalam cetakan, tetapi setelah terungkap pada hari berikutnya telah terbentuk kantong cairan di bagian atas sabun, yang bisa berupa minyak atau air alkali. atau sabunnya bisa rapuh seperti kapur, terkelupas saat dipotong menjadi batangan.

Ada beberapa alasan mengapa hal ini bisa terjadi. Air alkali dan minyak tidak memiliki suhu yang sama ketika digabungkan atau air alkali dituangkan terlalu cepat ke dalam minyak; terlalu banyak alkali untuk resep; terlalu banyak minyak wangi yang ditambahkan, dll.

Apakah batch sabun memiliki masalah minyak atau terlalu kering dan kapur, saya batch ulang menggunakan pot tempayan besar saya. Saya memotong sabun menjadi beberapa bagian dan memasukkannya ke dalam panci tempayan saya, yang cukup besar untuk melelehkan seluruh tumpukan sabun sekaligus. Saya membalik panci kuali di atas tinggi sampai sabun mulai lunak dan mudah diaduk, dan kemudian saya turunkan ke rendah. Penting untuk mengaduk sabun sesering mungkin untuk memecah potongan sabun menjadi potongan-potongan kecil, yang membantu melelehkan sabun lebih cepat.

Untuk sabun yang memiliki kantong cairan, saya tambahkan air secukupnya untuk membantu melelehkan sabun. Mungkin setengah gelas air. Itu benar-benar tergantung pada ukuran batch sabun yang Anda tumpuk ulang. Anda harus menggunakan penilaian terbaik Anda. Sabun yang meleleh harus tebal, tetapi akan menyendok atau menuangkan ke dalam cetakan relatif mudah. Jika campuran ini terlalu encer dan encer maka tidak akan mengeras, jika terlalu tebal maka sabun tidak akan meleleh dengan baik atau menuangkan ke dalam cetakan dan Anda masih akan memiliki masalah.

Ketika sabun kering dan kapur, saya tambahkan 1 ons minyak dan satu cangkir air sedikit demi sedikit ke dalam sabun yang sudah dipotong karena meleleh dalam panci tempayan. Aduk sesering mungkin untuk memecah potongan sabun, yang membantu proses peleburan dan memungkinkan saya menilai apakah campuran itu membutuhkan lebih banyak air atau tidak. Ketika sabun benar-benar meleleh seperti di atas, saya menuangkannya ke cetakan yang sudah disiapkan dan tutup seperti yang akan saya lakukan dengan sabun baru.

Catatan: Sabun tidak akan pernah benar-benar mulus saat meleleh; akan ada potongan-potongan kecil sabun yang belum meleleh. Ini bagus karena menambahkan tampilan marmer ke batang sabun yang sudah jadi.

Anda perlu membiarkan sabun duduk di cetakan selama beberapa hari sebelum mematikan dan memotong karena Anda telah menambahkan lebih banyak cairan dan ingin sabun menjadi keras. Setelah beberapa hari berlalu, potong sabun menjadi batangan dan biarkan sembuh selama seminggu.

Catatan: Ini adalah sabun yang benar-benar panas karena telah dimasak dalam panci tempayan alih-alih pers dingin di mana campuran didinginkan perlahan dan menyelesaikan proses gel semalam.

Masalah terakhir yang saya temui adalah susu kambing dan sabun madu yang memiliki rongga “sisir madu” di seluruh sabun. Sabunnya bisa sedikit berminyak atau kering, sudah terjadi dua arah.

Ini hanya terjadi pada saya dua kali selama bertahun-tahun saya membuat susu kambing dan sabun madu.

Saya menggunakan metode crock-pot yang sama seperti di atas. Jika sabunnya sedikit berminyak, saya tambahkan secangkir cairan, yaitu setengah susu dan setengah air. Ini lagi diaduk ke dalam sabun sedikit demi sedikit saat meleleh. Jika sabun sudah kering, saya tambahkan 1 ons minyak ke dalam cangkir air dan susu untuk memberikan kelembaban yang hilang. Karena ASI, saya hanya mengubah suhu menjadi tinggi sampai tempayan dipanaskan kemudian berubah menjadi rendah.

Saya mengaduk setiap beberapa menit untuk membantu sabun meleleh secara merata dan dapat memotong sabun menjadi potongan-potongan kecil. Setelah sabunnya meleleh, saya menuangkan campuran itu ke cetakan yang sudah saya siapkan dan dibiarkan terbuka sampai benar-benar menempel. Sekali lagi ini bisa beberapa hari, bukan semalam. Meskipun sabun telah disembuhkan saat meleleh dalam pot tempayan, saya membiarkan potongan palang duduk selama seminggu atau lebih untuk membiarkan uap air menguap.

Dengan salah satu metode di atas, Anda dapat menambahkan sedikit minyak pewangi ke sabun cair jika Anda mau.

Beberapa petunjuk yang bermanfaat yakni :

  • Selalu tambahkan air alkali Anda menuangkan aliran konstan lambat ke dalam minyak; Luangkan waktu Anda untuk mengaduk dengan baik sehingga air alkali dan minyak dapat tercampur sepenuhnya.
  • Selalu tambahkan sedikit pewangi atau minyak esensi yang telah Anda sesuaikan mulai dari awal proses pencampuran. Hal ini memungkinkan minyak wangi bergabung sepenuhnya dengan sabun dan Anda juga akan merasakan seperti apa sabun yang disembuhkan itu.
  • Hapus mixer Anda atau berhenti mencampur ketika sabun mulai melacak dan tuangkan ke dalam cetakan Anda. Semakin banyak Anda mengaduk setelah sabun mulai melacak semakin baik kemungkinan sabun akan menebal dengan cepat dan semakin sulit untuk dituangkan ke dalam cetakan Anda.
  • Pastikan Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk membuat setumpuk sabun berguna dan bahwa cetakan Anda siap dan siap digunakan. Membuang-buang waktu untuk menemukan spatula, bahan-bahan atau melapisi cetakan saat sabun Anda bercampur dapat menimbulkan masalah ketika sabun sudah mulai dilacak.
  • Dengan wewangian baru, buat batch kecil terlebih dahulu untuk menguji bagaimana minyak wangi akan bereaksi dengan resep Anda dan bagaimana sabun batang jadi akan menahan aroma.
  • Ingat beberapa minyak esensi seperti jeruk manis cenderung membuat banyak sabun yang berminyak dan dapat menghilangkan aroma mereka atau aroma dapat berubah “tengik” jika tidak digunakan dalam beberapa bulan. Tidak semua melakukan ini, tetapi sadarilah bahwa itu bisa terjadi.
  • Beberapa pewarna atau tanah liat mungkin membutuhkan sabun lebih lama untuk dilacak, jangan khawatir biarkan saja bercampur sampai mulai melacak. Juga beberapa pewarna dapat menyebabkan “abu” lebih tebal terbentuk di atas sabun. Ini bisa dikikis atau dicuci jika perlu.

Saya harap artikel ini bermanfaat dan akan memberikan alternatif bagi tempat sampah ketika setumpuk sabun mengalir ke selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *